Senin, 27 April 2009

PERMEN KARET BANTU SISWA PAHAMI MATEMATIKA

Weh...., bakal repot neh para tenaga cleaning servis sekolah kalo hasil penelitian ini emang bener bener diterapkan oleh siswa...hehehe, karena bakal banyak sekali limbah permen karet yang dibuang siswa secara sembrono padahal kita kan jijay banget dengan yang namanya bekas permen karet. Koq bisa gitu yah....yuk kita lihat apa sih yang sebenernya terjadi pada penelitian ini.

Riset yang dilakukan oleh Baylor College of Medicine Houston menyimpulkan bahwa permen karet dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami matematika.
Salah seorang peneliti Craig Johnston menjelaskan siswa yang mengonsumsi permen karet selama pelajaran matematika mendapatkan nilai lebih baik dari rata rata kelasnya. Dampak positif tersebut dapat dirasakan setelah 14 minggu. Bahkan di akhir semester nilai matematika pelajar yang mengonsumsi permen karetdi atas mereka yang tidak mengonsumsi.Para peneliti di Baylor melakukan studi terhadap empat kelas matematika, setengah dari sampel penelitian tersebut diberi permen karet gratis untuk dikonsumsi selama mengikuti pelajaran matematika, mengerjakan PR dan saat ujian.Sementara sisanya tidak mengonsumsi permen karet.

Setelah 14 minggu, mereka yang mengonsumsi permen karet nilai matematikanya meningkat tiga persen dari sebelumnya. Hasil penelitian tersebut ditampilkan dalam forum nutrisi untuk masyarakat Amerika di New Orleans.

Itu hanya sekedar hasil penelitian sih....walaupun hasilnya secara statistik kecil tapi dinilai cukup signifikan tuh. Kalo ngeliat dari penyandang dana atau sponsor dari riset ini yang merupakan perusahaan permen karet terkemuka....saya kira wajar wajar aja hasilnya begitu. Benar atau ga nya wallahualam....kalo emang bner wah kita musti siap siap bikin peraturan baru tentang limbah permen karet yang bikin jijay itu....hiiiiiiy.

Sumber : Linggau Post

4 komentar:

  1. wah... bisa ngebayangin deh Bunda, tiap siswa bakalan pada ngunyah permen karet sambil bikin balon dimulutnya... heheheheh...
    Btw, aku ada award juga buat Bunda...ambil yaaa...pleaasseee....

    BalasHapus
  2. Wah... ya itu bunda, risetnya patut dipertanyakan keakuratannya karena sponsornya pabrik permen karet... Ntar kalo pabrik roti bs lain lagi tuh bund.
    Tapi emang anak-anak tu mungkin klo belajar smbl ngemil bs masuk tuh (camilannya ... ya bund).

    BalasHapus
  3. Sehubungan dengan sekolah gratis ada jalan untuk guru matematika bawa toples permen karet,yang banyak makan (tapi nggak gratis loh!) nilai matematikanya nggak boleh di bawah standar. Kan makin gede tuh tunjangan Profesionalnya ???!!!

    BalasHapus
  4. waaaaaaaaaaaaaaaaaah.. kenapa pas UN saya ga makan permen karet ajah yah? hehehe..
    mungkin kalo mkn permen karet jadi lebih santai kali yah.. rilex gitu deh ngikutin pelajaran... hehehe...

    BalasHapus